Sabtu, 01 Februari 2014

Cara Merawat Mobil Tua agar Tampil Prima

Cara Merawat Mobil Tua agar Tampil Prima 

Cara Merawat Mobil Tua agar Tampil Prima. Pesona mobil tua ternyata masih bersinar hingga saat ini. Dengan model klasik, mobil tua justru menampilkan keunikan bagi penggunanya. Itulah mengapa sebagian orang antusias untuk memiliki mobil tua.
Kegiatan merawat dan mengoleksi mobil tua tersebut bukan lagi hal baru di masyarakat. Bagi beberapa orang, menggunakan mobil tua justru memberikan sensasi tersendiri. Mobil tua tampil lebih unik dan mengundung nilai sejarah.

Berbeda dengan mobil keluaran baru, mobil-mobil berusia tua butuh perawatan ekstra dan biaya yang tidak sedikit tentunya. Berikut langkah Cara Merawat Mobil Tua agar Tampil Prima yang dapat dilakukan agar mobil tua tetap tampil prima.

1. Penggantian Oli Mobil

Untuk menjaga performa mesin, jangan lupa untuk mengganti oli secara berkala. Setiap 2500 km, oli pada mobil tua sebaiknya diganti. Oli yang baik akan memberikan perlindungan maksimal pada mesin mobil.

2. Perhatikan Kabel

Banyak kasus ditemukan, penataan kabel pada mobil tua kurang baik. Hal ini berdampak pada terganggunya aliran listrik, bahkan menyebabkan mobil tiba-tiba mogok.
Maka, pemilik mobil perlu memperhatikan keberadaan sistem kelistrikan tersebut.
Bila perlu, lakukan penggantian pada kabel-kabel yang sudah mengelupas dan beresiko terjadi korsleting. Kemudian, tata kembali agar tidak tampak berserakan.

3. Pengecekan Mesin

Melakukan pengcekan pada seluruh kondisi mesin menjadi hal yang tidak boleh terlupakan. Pastikan beberapa bagian seperti ring, piston, dan karet-karet penyangga dalam keadaan baik. Hal ini bertujuan untuk menghindari asap mengepul dan bunyi kasar ketika mobil digunakan. Karena itu, service rutin dan penggantian bagian yang aus perlu dilakukan.

4. Periksa Kaki-kaki

Suara mengganggu pada mobil bisa pula terjadi karena kondisi besi yang saling berhimpitan di bagian kaki- kaki. Sebaiknya, ganti bagian yang rusak, misalnya per. Kondisi per yang baik akan membuat mobil tetap nyaman saat digunakan.

5. Perbaikan Eksterior dan Interior

Tidak sekedar dapat digunakan kembali, keunikan mobil tua sangat dipengaruhi oleh tampilan luarnya. Maka, pengguna sebaiknya melakukan modifikasi body mobil. Pengecatan kembali menjadi cara mudah untuk memperbaiki cat mobil yang sudah mulai kusam, pudar atau banyak goresan. Namun, biaya yang dikeluarkan pun tidak sedikit. Untuk lebih menghemat biaya, penguna mobil dapat melakukan compound agar tampilannya lebih mengkilat. Agar awet, gunakan cover untuk melindungi mobil saat tidak digunakan.

6. Penggantian Velg

Karena sering digunakan, velg mobil tua terkadang sudah rusak atau berkarat. Bila hal tersebut terjadi, penggantian velg pun perlu dilakukan. Velg baru dengan tampilan yang tidak standart membuat mobil tersebut lebih unik. Sebelum memutuskan membeli velg baru, bandingkan harga di beberapa tempat terlebih dahulu untuk mendapatkan velg dengan harga lebih murah.
Dengan melakukan langkah Cara Merawat Mobil Tua agar Tampil Prima tersebut pengemudi akan mendapatkan kenikmatan tersendiri saat mengendarai mobil tua. Langkah perbaikan tersebut dapat dilakukan secara bertahap.

sumber:http://www.informasiterbaru.web.id/

0 komentar:

Posting Komentar