Sabtu, 15 Februari 2014

Tips Memilih Oli Mesin Mobil Terbaik untuk Kendaraan Roda Empat

Tips Memilih Oli Mesin Mobil Terbaik untuk Kendaraan Roda Empat

Memilih oli mesin mobil terbaik untuk mobil Sobat memang tidak sembarangan, karena setiap mobil memiliki spesifikasi tersendiri untuk pilihan pelumasnya. Pemilihan oli mesin mobil yang kurang tepat akan berdampak pada performa mesin mobil Sobat. Dampak tersebut bisa terasa baik segera, maupun dalam jangka waktu panjang.
Ada baiknya Sobat  selalu mengikuti rekomendasi dari produsen kendaraan yang dimiliki soal penggunaan oli mesin mobil yang paling tepat.
Tips Memilih Oli Mesin Mobil Terbaik untuk Kendaraan Roda Empat

Cara Mengetahui Jenis Oli Mesin Mobil Terbaik

Pembedaan jenis oli mobil biasanya dengan tingkat kekentalan oli yang dinyatakan dalam satuan SAE (Society of Automotive Engineers).  Jika pada saat anda membeli mobil anda kemudian tidak memperoleh penjelasan maka ada baiknya anda bertanya atau mencari informasi mengenai hal tersebut sehingga anda pun jauh lebih mudah dalam merawat mobil anda.

Harga Oli Mesin Bensin dan Solar

Harga bukanlah faktor penentu jenis oli mesin mobil, namun harga bisa menjadi patokan kualitas oli mesin mobil untuk jenis oli yang sama. Setiap merek mencantumkan harga yang berbeda pada oli-oli produksi mereka, baik untuk oli mesin bahan bakar bensin dan solar.
Per Juli 2013 ini, harga oli mesin, bisa sobat tahu sebagai berikut:
  • Oli untuk mesin mobil berbahan bakar bensin dengan SAE 20W-50 merek Shell Helix HX-3 20W-50 SJ/CF ukuran 4 liter bisa diperoleh dengan harga sekitar Rp 114.000,-. SAE20W-50 merupakan ukuran kekentalan yang biasanya bisa dikenali pada wadah oli tersebut.
  • Oli untuk mesin mobil berbahan bakar solar dengan SAE 15W-40 merek Shell Rimula R3X Diesel 15W-40CH-4 ukuran 5 liter bisa diperoleh dengan harga sekitar Rp 195.000,-
  • Oli untuk mobil bahan bakar bensin dengan SAE10W-40 merek Pertamina Fastron 10W-40SL ukuran 4 liter bisa diperoleh dengan harga sekitar Rp 185.000,-

Testimonial tentang Oli Mesin Mobil Terbaik

Melalui beberapa sumber dari forum dan blog, Sobat bisa tahu beberapa testimonial tentang mana oli mesin terbaik yang biasa menjadi pilihan pemilik kendaraan.
  • “Shell bagus untuk semua kualitas olinya. Mau motor apa mobil, saya pakenya Shell”
  • “Gak masalah mereknya, yang penting buat gw olinya synthetic. Kayak FK Pulse 10W/40 atau Coastal  10w/40. “
  • “Dulu saya pakenyashell… Tapi sekarang pake oli Mobil super S. Lumayan bagus juga”
  • “FK massimo freshing menurut saya paling memuaskan dari semua merek”
  • “Alvoline / Royal Purple lah yang terbaik”
  • “LIQUIMOLY 0W-30, saya selalu pakai yang ini. FK Refreshing lewat. fully synthetic, high tech quality, tapi harganya busyett juga sih tarikan mesin mobil enteng. Tambahan lagi bbm lebih irit dikit kalo kecepatan pemakaian normal”
  • “Saya ini nih castrol magnatec aja deh, murmer. .kualitas ckup baik”
  • “fastron pertamina aja deh.. yang penting rajin ngerawat mobil. nggak perlu pake oli mahal kan?”
sumber: http://syahdiar.com/

0 komentar:

Posting Komentar